“Makam Tain Acong” Menjadi Bahasan Trending di Nusa Tenggara Barat

  • Bagikan
Makam tain Acong

NTB News – Makam Tain Acong Menjadi Bahasan Trending di kalangan muslim Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kasus seorang ustadz yang dalam potongan videonya terucap kata yang membuat kontroversial “Makam Tain Acong (Makam Tai Anjing) yang menyinggung perasaan para jama’ah Nusa Tenggara Barat.

Pernyataan itu tidak diterima oleh kalangan muslim lombok, sebab dalam konteks tersebut berisikan pelecehan Makam para Wali di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kasus tersebut sudah banyak yang melaporkannya.

Kemenag turut membuka suara terkait kasus tersebut. “Ceramah harus disampaikan dengan hikmah dan mauidhah hasanah. Bukan dengan cara-cara menghina dan memprovokasi. Hal itu bukan mengundang simpati, tapi emosi,” ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (3/1/2022) dikutip dari Antara.

Adapun perihal keberatan, masyarakat NTB lebih-lebih organisasi besar di NTB akan mengadakan aksi damai di desa Anjani, Kec. Suralaga, Lombok Timur. Nusa Tenggara Barat. pada tanggal 6 januari 2022. Dengan adanya masalah ini, kita harus lebih berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu didalam ceramah maupun tulisan tangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *