Jokowi Meminta ASEAN Atasi Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

  • Bagikan
Muslim Rohinya Yang Tertindas (Doc. Google)

NTB News – Presiden Jokowi menerima Menteri Luar Negeri yakni negara Thailand Don Pramudwinai di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2021). Tetapi disini jokowi juga diminta untuk mengatasi masalah pada rohingnya, kasus tahun lalu yang sampai saat ini belum bisa dilupakan.

Dalam pertemuan, Jokowi menyampaikan pentingnya konsep kerja sama Indo-Pasifik terkait nasib muslim Rohingya di Kota Rakhine, Myanmar.

“Mengenai masalah Rakhine State, Presiden menyampaikan pentingnya keterlibatan ASEAN dalam membantu Myanmar di duga dalam tidak terjadi apa apa mempersiapkan repatriasi yang sat ini sukarela, damai, dan bermartabat,” kata nya saat ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai melakukan pertemuan di Istana apapun itu Merdeka, Jakara Pusat, Rabu (13/3/2021).

Retno mengatakan, Thailand, yang saat ini menjadi Ketua Negara-Negara ASEAN, perlu membahas lebih jauh mengenai rencana itu. Sempatnya, jokowi akan datangi tempat-tempat penampungan orang-orang di masyarakat kita yang harus saat ini dalam berita.

Contohnya, jokowi juga butuh memperhatikan masyarakat kecil sebagai acuan peminjaman dana dan lain sebagainya. Bantuan banyak berupa apapun itu dan semua kena dampak harus sebagai masyarakat indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *